Obat tradisional menyembuhkan batuk


Sebenarnya sejak kecil saya sudah mendengar tentang obat tradisional ini, tetapi saya tidak pernah mencobanya, samapai suatu saat ketika dokter keluarga saya menyerah mengobati batuk saya yang sudah hampir 3 bulan tidak sembuh, menyarankan ramuan sederhana ini, sambil mengatakan bahwa sudah ada penelitian ilmiah yang membuktikan khasiatnya. Saya segera mencobanya dan setelah rutin mengkonsumsinya selama 3 hari, batuk saya sembuh total.

Ramuannya sederhana yakni :

1/2 jeruk nipis asli (lokal) dan 3/4 sendok makan kecap manis.
Kedua bahan dicampur, kemudian diminum 3 kali sehari. Setelah 2-3 hari, Insya Allah batuk akan sembuh.

Berikut ini  juga akan saya kemukakan beberapa resep tradisi keluarga  saya yang sudah terbukti manjur.

  1. Obat Darah tinggi
  • Buah mengkudu yang sudah matang dipisahkan daging dari bijinya, kemudian di buat minuman hangat dan diminum sehari cukup 2 kali. Boleh ditambahkan gula jika perlu.
  • Daun Camcao (daun yang sarinya bisa dibuat jelly seperti agar-agar).   Buatlah  agar-agar dari daun tersebut, untuk diminum 2-3 kali sehari. Rasanya sangat enak.

Tentang heny prihastiwi

seorang pendidik yang berusaha terus belajar.
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

